Kecelakaan Lagi di Tol Cipularang KM 92, Diduga Rem Truk Blong

Truk terbakar dalam kecelakaan di Tol Cipularang 10 September 2019
Sumber :
  • VIVAnews / Adi Suparman

VIVA – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tol Cipularang pada Selasa siang tadi. Kali ini di Kilometer (Km) 92+100 Tol Cileunyi, Purwakarta Padalarang (Cipularang), tepatnya di Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

Humas Jasamarga, Nandang Elan, menjelaskan insiden tersebut terjadi pada pukul 14:30 WIB dengan melibatkan dua kontainer dan tiga kendaraan kecil.

“Kecelakaan ini dipicu oleh salah satu kontainer yang mengalami rem blong dan menabrak satu kontainer dan tiga kendaraan kecil,” ujar Nandang saat dikonfirmasi, Selasa 10 September 2019.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Pada kejadian tersebut memakan korban luka - luka dua orang. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, adapun korban luka dilaporkan sejumlah dua orang,” katanya.

Nandang menambahkan, arus lalulintas pada jakur kecelakaan sudah terkendali yang sebelumnya tertutup salahsatu kontainer yang menutup jalur lambat.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

“Lajur jalan tol Cipularang arah Jakarta yang sempat tertutup akibat kontainer melintang di lajur satu dan lajur dua, sudah dapat dipinggirkan ke bahu jalan, sehingga saat ini kedua lajur di lokasi kejadian telah dapat dilewati oleh pengguna jalan,” kata Nandang.

Petugas call center Jasa Marga, Linda, membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurut Linda, kecelakaan terjadi di bahu luar jalan sehingga tidak mengganggu lajur jalan. "Sedang dievakuasi petugas," ujarnya saat dihubungi VIVAnews, hari ini.

Dampak kecelakaan di Tol Cipularang terjadi kepadatan kendaraan sekitar dua kilometer menjelang lokasi kejadian.

Lokasi kecelakaan ini tidak auh dari tabrakan beruntun yang melibatkan belasan mobil dan menewaskan 9 orang yang terjadi pada 2 September 2019 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya