Ngabalin Ungkap Jadwal Pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA – Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan besok, Kamis siang 12 September 2019. Malam ini jenazahnya disemayamkan di kediamannya di Patra Kuningan Jakarta. 

KSP Sebut Tim Transisi Pemerintahan Dipimpin Langsung Presiden Jokowi

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengungkapkan, Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata sekitar pukul 14.00 WIB. Prosesi pemakaman dimulai dari penyerahan jenazah Habibie dari keluarga ke negara sekitar pukul 12.30 WIB. 

"Jam 13.00 berangkat ke TMP, pukul 14.00 upacara pemakaman yang dipimpin pak presiden (Jokowi)," ujar Ali saat diwawancarai tvOne, Rabu 11 September 2019. 

Ali Ngabalin: Masa Sengketa Pemilu Bahas Bansos, Malu-maluin

Dia mengatakan, penyerahan Habibie ke negara akan dilakukan oleh putranya Thareq Kemal Habibie. Dari pihak negara akan diterima Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. 

"Jadi pemakaman sekitar pukul 14.00," tambahnya. 

Istana Umumkan 8 Tenaga Ahli KSP yang Mundur, Ada Ali Ngabalin

Lebih lanjut dia mengatakan, malam ini rumah duka terbuka untuk semua orang yang ingin melihat Habibie dan mendoakannya secara langsung. 

"Malam ini dari kelompok pengajian dan keluarga, ICMI, teman-teman Badan Koordinasi Mubaliq dan lainnya ada untuk baca Quran malam ini. Kalau salat (gaib) disediakan ruang khusus," tambahnya. (ren)

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko berkunjung ke ajang IIMS 2024

Koreksi Pernyataan Mochtar Ngabalin, Moeldoko Sebut Transisi Pemerintahan Belum Terlihat

Moeldoko menilai proses transisi pemerintahan belum terlihat pasca pemilihan umum (pemilu) yang diselenggarakan serentak di Indonesia pada 14 Februari 2014.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024