Din Syamsuddin Ungkap Jasa Besar Habibie Bangun Indonesia

Din Syamsudin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin melayat ke rumah duka BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam, 11 September 2019.

Innalillahi, Mantan Ketum MUI Ali Yafie Meninggal Dunia

Din menandang bahwa BJ Habibie punya jasa besar bagi pembangunan bangsa Indonesia. Khususnya dalam bidang kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Indonesia mengalami kemajuan pesat yang dihargai dunia ketika mampu mengembangkan hi-tech begitu pula selama kepemimpinan Habibie dalam waktu singkat telah melahirkan UU yang sangat berharga khususnya konsolidasi reformasi Indonesia," kata Din. 

GAR ITB Diminta Tahan Diri

Menurut Din, sebagai pendiri dan Ketua Umum pertama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia, Habibie telah tampil sebagai motivator bagi kebangkitan intelektual Islam di Indonesia. 

"Maka kepergian Profesor Habibie ke hadirat Allah SWT adalah kehilangan bagi kita semua, bagi bangsa dan juga bagi dunia khususnya dunia islam karena beliau diakui sebagai pemimpin dunia islam maka semoga peran selama hidupnya menjadi amal jariah," kata mantan Ketum PP Muhammadiyah tersebut. 

KAMI Sebut Anies Baswedan Pemimpin Masa Depan

Selain Din, sejumlah tokoh mulai berdatangan ke rumah duka BJ Habibie. Mereka di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menkopolhukam Wiranto. Mereka pun langsung masuk menemui perwakilan keluarga yang berada di dalam.

Presiden ketiga RI tersebut menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu petang, 11 September 2019, setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya selama ini. (ren)

Din Syamsuddin datangi markas DPP PKS.

Din Syamsudin Dukung Anies, PKS: Menambah Semangat dan Optimisme untuk Kemenangan di 2024

Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mendatangi markas DPP PKS. Din bertemu langsung dengan jajaran petinggi PKS.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2023