Din Syamsudin Dukung Anies, PKS: Menambah Semangat dan Optimisme untuk Kemenangan di 2024

Din Syamsuddin datangi markas DPP PKS.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyan Din Syamsudin mendatangi markas DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Agenda Din bertemu dengan petinggi PKS untuk membahas dukungan terhadap pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Utut Hadianto Deg-degan Pidato Perdana di PKS, Sindir PDIP Tak Punya Aturan Pilih Ketua Umum

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan ormas yang dipimpin Din Syamsudin sepakat siap berkolaborasi mendukung pemenangan duet Anies-Cak Imin atau yang dikenal Amin. Syaikhu merasa bahagia dan bangga atas dukungan dari Din dan beberapa pimpinan ormas.

"Ini menambah semangat, mudah-mudahan ke depan optimisme harapan untuk kemenangan PKS dan pasangan Amin di kontestasi Pemilu di 2024 yang akan datang," kata Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis 26 Oktober 2023.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Din Syamsuddin datangi markas DPP PKS.

Photo :
  • Dok. PKS

Syaikhu menuturkan kedatangan silaturahmi Din ke markas PKS itu sangat dihargai. Sebab, menurut dia, hal itu akan jadi penguatan dalam perjuangan dunia politik saat ini.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Dan, ini semakin menguatkan kami untuk tegar di dalam upaya memperjuangkan perpolitikan di negeri ini dengan politik yang beretika, bermatabat, dan bernuansa nilai keislaman," jelas Syaikhu.

Pun, dia menambahkan dengan dukungan dari Din, maka Syaikhu berharap jika di pilpres 2024 nanti akan jadi kemenangan untuk melakukan perubahan.

"Ini adalah kerja-kerja besar yang tidak hanya cukup dengan partai dengan kader dan simpatisannya sendiri," ujar Syaikhu.

Din Syamsuddin datangi markas DPP PKS.

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

"Tapi, ini perlu kerja kolektif kerja bersama kalau ini saling support satu sama lain. Mudah-mudahan menuju pada kemenangan menjadi sebuah optimisme yang sangat besar," tuturnya.

Diketahui, PKS merupakan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan. Bersama PKB dan Nasdem, PKS sudah mengusung pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin. 

Duet Amin dikawal petinggi Koalisi Perubahan sudah resmi mendaftar diri ke KPU pada Rabu 19 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya