Cak Imin Janji di Hadapan Ratusan Santri: Anies-Muhaimin Menang, Biaya Pendidikan Murah

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melontarkan janji jika menang di Pilpres 2024. Dia bersama bakal capres Anies Baswedan akan langsung menekan biaya pendidikan di Indonesia di tahun 2024 dan seterusnya.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Cak Imin menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi dan Gebyar Selawat Nabi di Pesantren Al-Mizan, Majalengka, Jawa Barat, Rabu malam, 25 Oktober 2023.

Dia bilang bersama Anies, nantinya akan menghadirkan kesetaraan dalam bidang pendidikan. Dengan demikian, generasi muda tak perlu jauh-jauh pergi ke kota besar untuk mengejar sekolah yang bagus.

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Ia menuturkan sekolah bagus itu bisa direalisasikan di Majalengka.

“Mau sekolah maju, jangan jauh-jauh ke daerah Surabaya, Yogja, Jakarta atau Bandung. Di Majalengka nanti akan hadir sekolah-sekolah yang bermutu dan murah. Anies-Muhaimin menang, biaya Pendidikan murah,” kata Cak Imin kepada wartawan yang dikutip Kamis 26 Oktober 2023.

Pesan Ahok ke Gubernur Jakarta: Nomor Hp Kasih Tahu ke Warga Supaya Semua Bisa Ngadu

Pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Dok. PKS

Menurutnya, setiap anak di Indonesia itu punya hak untuk mendapatkan akses pendidikan dengan biaya yang murah. Maka itu, sektor pendidikan mesti jadi perhatian.

“Pendidikan harus maju di seluruh Indonesia,” kata Cak Imin.

Selain sektor pendidikan, Cak Imin menyebut Koalisi Perubahan ingin adanya perubahan di bidang lainnya demi menuju arah yang baik untuk masa depan.

“Dwi Tunggal santri Anies-Muhaimin akan merubah nasib rakyat Indonesia menjadi sejahtera,” jelas Wakil Ketua DPR tersebut.

Diketahui, Anies dan Cak Imin yang menggunakan nama duet Amin itu sudah resmi mendaftarkan diri sebagai bacapres dan bacawapres ke KPU pada Kamis, 19 Oktober 2023. Pasangan Amin didukung poros Koalisi Perubahan dengan partai Nasdem, PKS dan PKB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya