Mantan Ketum Muhamadiyah Din Syamsuddin Sambangi Markas PKS Hari Ini, Ada Apa ?

Din Syamsudin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

Jakarta – Mantan Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mendatangi kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Kamis 26 Oktober 2023 siang. 

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

Din Syamsuddin datang ke DPP PKS sekira pukul 11.05 WIB. Dia datang mengenakan kemeja koko putih dan kopiah warna hitam.

Ketika tiba di DPP PKS, Din Syamsuddin langsung disambut oleh jajaran elite PKS. Setelah itu, Din langsung masuk ke sebuah ruangan dan tidak mengucapkan apa pun kepada awak media di lokasi. 

Caleg PKS Ngadu ke MK, Suara Diambil Rekan Satu Partai

Tak sendirian, Din Syamsuddin disebutkan datang bersama Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

Juru bicara PKS, Pipin Sopian mengatakan Din dan Anwar akan melakukan pertemuan dengan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu beserta jajaran petinggi PKS lainnya.

"Untuk diskusi dialog dan diterima Presiden PKS, kemudian Wakil Ketua Majelis Syuro, Hidayat Nur Wahid, Ketua MPP PKS Siswono, dan Ketua DSP Ustaz Muslih Abdul Karim," ujar Pipin kepada wartawan, Kamis, 26 Oktober 2023.

Menurur Pipin, dua tokoh Muhamadiyah itu dapat membangun semangat baru PKS untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Ya memang kami sudah dibisikkan ini terkait Pilpres ke depan dan mudah-mudahan ini semakin menguatkan PKS dalam mendukung AMIN. Mudah-mudahan tokoh yang hadir pada hari ini menguatkan tekad untuk solid memenangkan AMIN," kata Pipin.

Pipin tak menjelaskan secara gamblang terkait dengan Din Syamsuddin dan Anwar Abbas akan bergabung atau tidak dalam Tim Pemenangan AMIN. 

"Ya tentu itu juga akan kta bahas ya apakah menjadi tim pemenangan tentu kta akan bahas. Kta akan lebih banyak mendengarkan masukan dari tokoh yang hadir," kata Pipin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya