Puan Sebut Gibran Pamit Ingin Jadi Cawapres tapi Tak Kembalikan KTA PDIP

Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Sumber :
  • tvOne

Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku sudah bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dalam pertemuannya, Gibran sudah berpamitan kepada Puan untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2024.

Momen Akrabnya Ibu Negara Iriana dengan Selvi Ananda

"Sudah ketemu ngobrol-ngobrol banyak hal yang kita bicarakan," kata Puan Maharani kepada wartawan di Gedung High End, Jakarta, sebagaimana dikutip pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Ketua DPR RI ini juga menepis kabar bahwa pada pertemuan itu Gibran mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP kepadanya. "Enggak ada, enggak ada mengembalikan KTA, enggak ada. Hanya pamit untuk menjadi cawapres Pak Prabowo," katanya.

DPR Tegaskan Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Puan menegaskan sejauh ini Gibran tak menyatakan mengundurkan diri dari PDIP. Namun, saat disinggung status Gibran dalam PDIP, Puan menolak menjawabnya. Ia hanya meminta masyarakat bertanya kepada putra sulung Presiden Jokowi itu.

Maju Wali Kota Solo, Politisi Muda PDIP Terinspirasi Gibran Rakabuming Raka

Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu 25 Oktober. Berkas pendaftaran mereka, seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari, sudah lengkap.

"Diantar oleh ketua umum ketua umumnya (partai Koalisi Indonesia Maju), dan secara resmi kita telah mendaftar sebagai capres dan cawapres RI. Dan tadi Ketua KPU menyatakan bahwa berkas kita dinilai lengkap," ujar Prabowo, ketika memberikan sambutan usai mendaftar di kantor KPU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya