Gerindra Pastikan Prabowo-Gibran Sehat Bugar: Setiap Hari Minum Cengkeh, Teh, Kunyit

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budi Djiwandono memastikan kondisi pasangan capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam keadaan sehat dan bugar. 

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Prabowo dan Gibran saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Sangat sehat, sangat fit, dan sangat senang. Kemarin alhamdulilah juga kita telah menjalankan pendaftaran dengan baik dan berkas diterima dengan sempurna," ujar Budi kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis, 26 Oktober 2023. 

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Budi menyebutkan, Prabowo selalu menjalankan pola hidup sehat selama ini. Bahkan, kata dia, Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu rajin berolahraga hingga mengonsumsi minuman herbal seperti teh hingga kunyit.

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

"Pak Prabowo diketahui juga sangat bugar sangat sehat, biasa menjalankan kegiatan sehari-hari, berolahraga tiap hari, olahraga berenang, setiap hari juga minum cengkeh minum teh, kunyit, dan sampai sekarang tes masih berjalan," katanya.

Menurut Budi, Prabowo dan Gibran saat ini masih menjalani pemeriksaan kesehatan. Diperkirakan pemeriksaan kesehatan rampung pukul 16.00 WIB sesuai dengan jadwal prosedur. 

"Kalau tidak salah lagi menjalankan tes wawancara dan sudah dilaksanakan kegiatan ambil darah, tadi malam kalau tidak salah juga biasa saja 12 jam puasa untuk tes kesehatan," ujarnya.

Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan

Sebelumnya diberitakan, pasangan Prabowo-Gibran menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto hari ini, Kamis, 26 Oktober 2023. Pemeriksaan kesehatan dilakukan setelah keduanya mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres di KPU RI pada Rabu, 25 Oktober 2023 kemarin.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Prabowo dan Gibran datang secara bersamaan sekitar pukul 06.58 WIB. Keduanya datang dengan menaiki mobil yang berbeda.

Gibran didampingi sang istri, Selvi Ananda dalam pemeriksaan kesehatan itu. Gibran langsung menghampiri Prabowo setibanya di RSPAD Gatot Soebroto. Keduanya kompak mengenakan kemeja berwarna biru. 

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Albertus Budi Sulistya menyatakan pasangan bakal capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menjalani pemeriksaan kesehatan dengan estimasi waktu hingga 10 jam.

Kata dia, durasi waktu pemeriksaan kesehatan terhadap Prabowo dan Gibran telah sesuai dengan prosedur sebagaimana yang juga dijalani paslon lain.

"Sama dengan yang lalu, standar pemeriksaan tim pemeriksa, alat pemeriksaan semua diperlakukan sama sehingga hasilnya pun harus standar, rangkaian pemeriksaan antara 8 sampai 10 jam," kata Albertus dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Oktober 2023.

Sebelumnya, dua paslon capres-cawapres lainnya sudah menjalani tes pemeriksaan kesehatan lebih dulu. Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi paslon pertama yang jalani tes pemeriksaan kesehatan pada Sabtu, 21 Oktober 2023 lalu.

Kemudian, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya