Gerindra Bantah Prabowo Subianto Pernah Stroke Dua Kali: Sangat Tidak Betul

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budi Djiwandono, membantah isu bahwa Prabowo Subianto pernah mengalami stroke sebanyak dua kali. Isu itu mencuat saat Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka, menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Oktober 2023. 

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai langkah lanjutan usai mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 ke KPU RI pada Rabu, 25 Oktober 2023 kemarin.

"Tidak betul, tidak betul, sangat tidak betul (Prabowo terkena stroke dua kali)," kata Budi kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Budi mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap Prabowo dan Gibran masih berlangsung. Pagi tadi kata dia, keduanya sudah menjalani pemeriksaan darah secara lengkap. Sementara saat ini, Prabowo dan Gibran masih menjalani wawancara tes psikologi.

"Sekarang masih tahapan wawancara dengan tes psikologi kalau tidak salah, tadi pagi sudah pemeriksaan darah lengkap. Nanti akan berlangsung sampai jam empat sore," jelasnya.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Prabowo-Gibran Dipastikan Sehat Bugar

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, Budi memastikan kondisi pasangan capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam keadaan sehat dan bugar. 

"Sangat sehat, sangat fit, dan sangat senang. Kemarin alhamdulilah juga kita telah menjalankan pendaftaran dengan baik dan berkas diterima dengan sempurna," ujar Budi kepada wartawan.

Budi menyebut Prabowo selalu menjalankan pola hidup selama ini. Bahkan, kata dia, Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu rajin berolahraga hingga mengonsumsi minuman herbal seperti teh hingga kunyit.

"Pak Prabowo diketahui juga sangat bugar sangat sehat, biasa menjalankan kegiatan sehari-hari, berolahraga tiap hari, olahraga berenang, setiap hari juga minum cengkeh minum teh, kunyit, dan sampai sekarang tes masih berjalan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya