Gabung jadi Timses Ganjar, Eko Sulistyo Segera Mundur dari Komisaris PLN

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Loyalis Presiden Jokowi yakni Eko Sulistyo akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Langkah itu dilakukan Eko karena bergabung menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

RUPST Telkomsel Sepakati Perombakan Jajaran Direksi, Ini Susunan Terbarunya

"Saya baru ditinjuk kemarin. Jadi, saya per hari ini akan urus surat pengunduran dari Komisaris PT PLN ke BUMN," kata Eko saat dikonfirmasi pada Kamis, 26 Oktober 2023.

MegawatI Soekarnoputri bersama TPN hendak mau rapat.

Photo :
  • istimewa
Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Arsjad Rasjid, mengumumkan sejumlah nama baru yang bergabung. Beberapa nama baru itu yakni: Deputi Komunikasi 360 TPN Ganjar-Mahfud, Prabu Revolusi; Sekretaris Eksekutif TPN Ganjar-Mahfud, Heru Dewanto; Deputi Operasi 247 TPN Ganjar-Mahfud, Denon Prawiraatmadja.

Selain itu, ada  pengacara kondang Todung Mulya Lubis yang diplot sebagai Deputi Hukum TPN. Lalu, Wakil Ketua TPN, Mustar Bona Ventura; Wakil Ketua TPN, Rambun Tjajo; Wakil Ketua TPN Eko Sulistyo, dan Wakil Ketua TPN, Nita Yudi.

Menohok! Balasan Petinggi Gerindra ke Ganjar soal Politik Akomodasi: Apakah Salah?

"Dengan bergabungnya nama-nama baru di TPN Ganjar-Mahfud ini akan memperkuat kerja tim dalam memenangkan Pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024," kata Arsjad Rasjid saat konferensi pers di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2023.

Arsjad juga menyampaikan tim pemenangan Ganjar-Mahfud sudah disiapkan serta bakal fokus di Pilpres 2024. 

"Dan sekarang ini semua penggabungan sudah masuk dan  dikonsolidasikan di dalam TPN," katanya.

Rekam jejak Eko merupakan alumnus Universitas Sebelas Maret yang kini menjabat Komisaris PT PLN (2019-sekarang). Sebelumnya, Eko jabat sebagai Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan.

Figur Eko dikenal sebagai orang yang dekat dengan Jokowi sejak meniti karir di Solo yakni Konsultan Dinas Tata Ruang Kota Surakarta. Dia juga pernah menjadi Ketua Komisi Pemilahan Umum Daerah (KPUD) Kota Surakarta (2003-2008).

Eko juga tercatat pernah menulis beberapa karya buku seperti 'Jokoway: Jalan Kepemimpinan Jokowi' serta 'Dari Jokowi hingga Pandemi'.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya