Panglima TNI Ziarah ke Makam Bung Karno

Panglima TNI Hadi Tjahjanto ziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur.
Sumber :
  • Pusat Penerangan TNI.

VIVAnews - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, didampingi Kasal Laksamana Siwi Sukma Adji dan Kasau Marsekal Yuyu Sutisna, melaksanakan ziarah ke makam Presiden RI pertama, Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, Rabu, 18 September 2019.

Prabowo Bilang Bung Karno Bukan Milik Satu Partai, Elite PDIP Beri Penjelasan Begini

Turut serta mendampingi Panglima TNI antara lain, Pangkostrad Letjen Besar Harto Karyawan, Dansesko  Marsdya Trisno Hendradi, Danjen Akademi TNI Laksdya Aan Kurnia, para Asisten Panglima dan Pejabat lainnya.

Di makam, Bung Karno, Panglima bersama Kepala Staf Angkatan dan rombongan melakukan tabur bunga serta memanjatkan doa untuk Proklamator Indonesia. Semoga arwahnya ditempatkan yang sebaik-baiknya oleh Allah SWT. Selanjutnya di hadapan awak media, Panglima  menjelaskan bahwa kegiatan ziarah merupakan tradisi TNI dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang selalu diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

“Usai ziarah ke makam proklamator, kita akan ziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus dur), dan besok tanggal 19 September 2019 akan ke makam H Muhammad Soeharto serta ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman,” kata Hadi Tjahjanto.

Ikut serta dalam ziarah tersebut, Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Jalasenastri Manik Siwi Sukma Adji, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ayu Yuyu Sutisna, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Tari Besar Harto Karyawan.

Prabowo: Ada yang Ngaku-ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai
ketua DPP PDIP Said Abdullah dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah berharap pemerintahan Prabowo Subianto kelak bisa menjalankan berbagai ajaran Bung Karno, salah satunya "Jalan Trisakti".

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024