Tim SAR Temukan Serpihan yang Diduga Pesawat Hilang di Timika

Pencarian pesawat Twin Otter hilang di Papua
Sumber :
  • Desius Termas/tvOne Timika

VIVA – Tim SAR masih mencari pesawat twin otter yang hilang kontak di Papua pada Rabu, 18 September 2019. Tim dikabarkan sempat melihat objek semacam serpihan pesawat dalam operasi pencarian di hari kelima pada Minggu.

Ini Identitas 4 Orang Penumpang Pesawat SAM Air yang Hilang di Papua

Tetapi, menurut Komandan Pangkalan Udara Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Sugeng Suharto, tim pencari belum dapat memastikan objek itu benar-benar serpihan pesawat atau bukan. Begitu pun kalau memang benar, tim belum dapat menyimpulkan itu serpihan bagian pesawat maskapai PT Carpediem Aviasi Mandiri yang hilang setelah terbang dari Bandara Mozes Kilangin di Timika menuju Bandara Aminggaru di Ilaga.

Sebab, kata Sugeng, pencarian dari udara belum jelas, terutama karena cuaca berawan sehingga pengamatan terganggu. Tim SAR melanjutkan pencarian pada Minggu siang dan mengecek lagi lokasi yang diduga objek serpihan itu.

Basarnas Pastikan Sriwijaya Air SJ182 Jatuh

Tim pencari yang dilaporkan melihat objek itu menggunakan pesawat CN-235 milik TNI Angkatan Udara dan terbang pada pukul 06.10 WIT. Tiga jam berikutnya tim mengecek lagi objek itu tetapi gagal karena karena cuaca yang kembali berawan.

Ilustrasi pesawat perintis

Pesawat Perintis Kargo Smart Air Rute Tarakan-Binuang Hilang Kontak

Pesawat perintis tersebut dilaporkan lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat pada pukul 08.25 Wita.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024