Ini Identitas 4 Orang Penumpang Pesawat SAM Air yang Hilang di Papua

Pencarian pesawat jatuh dengan helikopter. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/Agus Suparto

Jayapura - Kepolisian Resor Yalimo saat ini tengah mendalami kasus hilang kontak Pesawat milik maskapai PT. Semuwa Aviasi Mandiri atau SAM Air jenis Cessna 208 Caravan 675 PK-SMW. Pesawat nahas itu dilaporkan hilang kontak di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat, 23 Juni 2023.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan pesawat yang dipiloti Hari Permadi dan Kopilot bernama Levi Murib itu membawa empat penumpang. Pesawat tersebut hilang kontak yang sebelumnya take off dari Bandara Elelim dengan tujuan Kampung Poik Distrik Welarek Kabupaten Yalimo.

"Pukul 11.10 Wit, pesawat SAM Air take off di Bandara Elelim. Namun, hingga sampai sampai pukul 12.20 wit, pesawat belum juga mendarat di Distrik Poik," kata Benny dalam keterangan resminya, Jumat, 23 Juni 2023.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Benny juga menyebut helikopter dari Bandara Wamena telah diberangkatkan untuk mengecek. Pun, sudah ditemukan puing pesawat 12 kilometer arah timur Bandara Elelim. Diduga kuat kondisi badan pesawat hancur.

"Pesawat jatuh 12 KM dari arah Bandar Udara Elelim menuju Poik Distrik Welarek Kab. Yalimo dan saat ini Kapolres Yalimo telah melakukan kordinasi dengan pihak terkait untuk upaya evakuasi pesawat SAM Air yang jatuh tersebut," katanya.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Pesawat itu diketahui membawa 4 orang penumpang. Namun hingga kini kondisi mereka termasuk pilot dan kopilot belum dapat dipastikan.

Berikut identitas 4 penumpang pesawat itu.

-Bartolomeus (34)
-Ebeth Halerohon (29)
-Dormina Halerohon (17)
-Kilimputni (20)

Pihak SAR Jayapura juga sudah melakukan koordinasi dengan Airnav dan SAM Air begitu pesawat dinyatakan hilang. SAR Jayapura juga berkoordinasi dengan SAM AIR dan telah melakukan pencarian dari Wamena menggunakan pesawat pilatus menuju lokasi lokasi hilang kontak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya