Juru Mesin Kapal Tongkang Tewas Jatuh ke Sungai

Kapal Tongkang Batu Bara di Karimunjawa
Sumber :
  • Greenpeace/Nugroho Adi Putera

VIVA –  Seorang juru mesin (masinis) tewas setelah jatuh dari atas Tongkang di Dermaga 1 Pelabuhan PT IKPP Perawang, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Pintu Kapal TB Mitra Jaya Terkunci, Kendala Penyelam Cari 5 ABK Hilang

Korban yang diketahui bernama R Bastian sempat tenggelam ke sungai dan ditemukan pada Jumat 4 Oktober 2019 dinihari WIB.

"Korban jatuh saat kerja dari atas Tongkang dan kemudian tenggelam ke sungai. Diniharinya ditemukan sudah meninggal dunia," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Komisaris Besar Polisi, Sunarto kepada VIVAnews, Sabtu 5 Oktober 2019.

Video Detik-detik Kapal Tongkang Terbelah di Perairan Konawe Utara

Menurut keterangan Kepolisian, jenazah korban sempat dibawa ke RS Bhayangkara Pekanbaru dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Menurut kesaksian rekan korban, peristiwa itu terjadi ketika mereka sedang menutup terpal di atas tongkang. Korban tergelincir dan jatuh ke sungai. Korban tidak tertolong. Setelah beberapa jam kemudian, jenazahnya baru ditemukan oleh tim gabungan SAR Polair. [mus]

Kapal yang Meledak di Serang Ternyata Pesanan Kemenhub
Koordinator Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang

Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) meminta KPK menuntaskan kasus dugaan korupsi di BPD Kaltim-Kaltara senilai Rp240 miliar.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022