Akhir Pekan, Titik Panas di Riau Justru Meningkat

Pemadaman kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau.
Sumber :
  • Bambang Irawan

VIVA – Titik panas di Provinsi Riau mengalami peningkatan dari 10 titik menjadi 33 titik pada akhir pekan ini, Minggu, 13 Oktober 2019. Saat ini keberadaan titik panas tersebar di lima kabupaten.

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mencatat, ada dua titik api di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, tiga titik di Pelalawan, satu titik di wilayah Rokan Hulu dan Siak, kemudian lima titik di wilayah Indragiri Hulu. Tapi dari perkiraan, cuaca hari ini terpantau cerah berawan dan berpotensi hujan di sejumlah wilayah.

Masyarakat Riau diminta mewaspadai hujan yang yang disertai angin kencang dan petir. Bencana lain seperti potensi longsor, kecelakaan lalu lintas di jalur-jalur yang rawan menjadi hal-hal yang juga patut diperhatikan.

Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI

Sementara itu, pemadaman kebakaran hutan dan lahan masih terus dilakukan oleh tim Satgas Riau di beberapa lokasi. Sulitnya pemadaman disebabkan oleh lokasi yang terbakar berada di lahan gambut.

Titik panas terbanyak berada di provinsi tetangga seperti, Jambi yang mencapai 110 titik, Lampung 34 titik dan Sumatera Selatan 156 titik. (ase)

Polisi Musnahkan 19 Ribu Lebih Mangga Dari Malaysia, Ini Alasannya
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Tranportation Ministry Cuts Down International Airport

The Transportation Ministry issued Ministerial Decree No. 31/2024 on the Designation of International Airport on April 2, 2024. 

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024