Relawan Jokowi-Ma'ruf Kibarkan Bendera Raksasa di Kawasan Patung Kuda 

Bendera Merah Putih raksasa dibentangkan pendukung Jokowi.
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA –  Ratusan relawan pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin mulai memadati kawasan patung kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat sejak siang ini, Minggu 20 Oktober 2019.  Gelaran ini dilakukan untuk memperingati  pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. 

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

Pantauan VIVAnews, usai rombongan Presiden Joko Widodo melintas dari Istana Kepresidenan menuju Gedung MPR, sejumlah relawan pun menyusun posisi untuk mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa. Bendera itu mengelilingi kolam bundar yang berada tepat di depan patung kuda.

Ketika lantunan Indonesia Raya diputar sebelum Presiden Joko Widodo dilantik, para pemegang bendera yang juga banyak diikuti anak-anak remaja itu pun diminta untuk kompak mengibarkan bendera.

Tidak Akan Ada Guncangan Politik dalam Transisi Jokowi kepada Prabowo, Menurut PAN

"Ayo diangkat bendera, bendera dikibarin," ujar Orator di lokasi, Minggu 20 Oktober 2019.

Bendera merah putih raksasa dibentangkan pendukung Jokowi di Patung Kuda.

Kata Prabowo Keberlanjutan Tetap Butuh Perbaikan

Sementara itu di sekeliling pengibar bendera itu juga banyak para peserta relawan yang menggunakan pakaian adat dari berbagai provinsi. Mereka ikut meramaikan peringatan tersebut. 

Selanjutnya usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, massa pun digiring untuk ikut menyaksikan acara nobar pelantikan Jokowi-Ma'ruf melalui sebuah layar videotron yang telah dipasang di sisi panggung kawasan silang Monas. 

Sebelum acara dimulai atau sejak siang tari, acara yang disebut-sebut pesta rakyat ini juga menyuguhkan penampilan sejumlah musisi seperti Radja dan RAN. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya