Sertijab Menko Polhukam, Wiranto Izin dari Rumah Sakit

Mantan Menko Polhukam Wiranto
Sumber :
  • VIVAnews/Reza Fajri

VIVA – Mahfud MD telah dilantik sebagai menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang baru. Pendahulunya, Wiranto, hadir ke kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, untuk melaksanakan serah terima jabatan pada Rabu 23 Oktober 2019.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

"Setelah (pelantikan) itu kan memang kewajiban tiap menteri untuk melakukan sertijab, termasuk di Kemenko Polhukam. Kami juga sudah menyiapkan, untuk serah terima jabatan kepada pengganti yang baru sebagai menko Polhukam, Pak Mahfud MD," kata Wiranto saat tiba di kantor Kemenko Polhukam.

Wiranto mengaku, hingga saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta akibat penusukan beberapa waktu lalu. Namun, untuk sertijab ini dia izin sejenak dari rumah sakit.

Kata Jokowi soal Sri Mulyani Hingga Risma Dipanggil MK: Jumat Hadir

"Saya masih di RS, tapi saya izin ke dokter, untuk datang sejenak kemari melaksanakan acara serah terima dengan Pak Mahfud yah," ujar Wiranto.

Mantan panglima ABRI ini mengaku senang dengan terpilihnya Mahfud sebagai penggantinya. Wiranto juga mengaku sudah kenal lama dengan mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Istana: MK Tak Perlu Izin Jokowi untuk Panggil Menteri Sri Mulyani Hingga Risma

"Beliau ada sangat dikenal pengetahuannya luas, masalah hukum, tata negara, dan jabatannya juga cukup banyak. Dan juga pernah juga waktu itu mengganti saya di menteri Pertahanan pernah yah," kata Wiranto.

Sebelumnya, para menteri Kabinet Indonesia Maju telah resmi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu pagi ini. Sebanyak 34 menteri dan pejabat setingkatnya dilantik Presiden Jokowi.

Pengangkatan para menteri dikukuhkan dalam Keputusan Presiden Nomor 113P tahun 2019 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya