Di Kemendagri, Tito Kenalkan Idham Azis Sebagai Calon Kapolri

Kabareskrim Polri yang juga eks Kapolda Metro, Komjen Pol Idham Aziz (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Menteri Dalam Negeri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian telah melangsungkan serah terima jabatan bersama Mendagri sebelumnya, Tjahjo Kumolo. 

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Ada momen menarik saat sambutan Tito di Kemendagri. Pada kesempatan ini, hadir Kabareskrim Polri, Komjen Pol Idham Azis. 

Idham diketahui calon Kapolri menggantikan Tito. Setelah menyapa satu persatu tamu yang hadir, Tito memperkenalkan Idham sebagai calon tunggal Kapolri. 

Ganjar Kasih Bocoran Kapan Mahfud MD Bakal Mundur dari Kabinet Jokowi

"Yang saya hormati, Bapak Tjahjo Kumolo, juga calon tunggal Kapolri, Bapak Idham Azis. Silahkan berdiri," kata Tito di Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu 23 Oktober 2019.

Para staf dan tamu yang hadir sontak memberikan tepuk tangan kepada Idham Azis. Idham mengaku siap menjalankan amanah jika dipercaya. Ia meminta doa restu untuk mengikuti fit and proper test.

Mahfud MD Blak-blakan Belum Mundur dari Menkopolhukam: Saya Jagain Prabowo!

"Ya, saya tentunya siap menjalankan amanah ini, bismmillahi tawakaltu. Saya mohon doa restu, karena mungkin Minggu depan akan dilakukan fit and proper test," ujar Idham saat diwawancarai.

"Saya saat ini sedang menyiapkan diri, dan prinsipnya saya siapkan," tambahnya.

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Maret 2024. Namun, ada beberapa

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024