Kapal Pengangkut Elpiji Meledak, Hanguskan Rumah Warga

Kapal pompong bermuatan gas elpiji yang meledak di perairan Indragiri Hilir
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVA – Kapal pompong bermuatan gas elpiji yang meledak di perairan Indragiri Hilir, Riau mengakibatkan rumah sekitar bantaran sungai hangus terbakar, Sabtu 26 Oktober 2019.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Ledakan yang disertai api menyambar rumah panggung sekitar lokasi sekitar pukul 14.00 WIB. Dua rumah semi permanen milik warga rusak parah.

Untuk mencegah meluasnya kebakaran di sekitar lokasi, beberapa bangunan harus dirobohkan. Pihak kepolisian setempat bersama Basarnas telah melakukan pemadaman dan pertolongan.

Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak

"Api dari kapal juga merembes mengenai tiang bangunan rumah penduduk dan sebagian terbakar," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir, AKP Indra Lamhot Sihombing kepada VIVAnews, Minggu 27 Oktober 2019.

Menurutnya ledakan kapal menimbulkan kebakaran hingga api bergerak mendekati bangunan rumah di sekitar bantara sungai. Selain itu sebuah drum yang berisikan bahan bakar juga ikut meledak dan mengakibatkan api dengan cepat membesar.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

"Api cepat membesar dikarenakan adanya bahan bakar yang ikut meledak," kata Indra.

Terkait kasus ini kepolisian setempat masih berupaya melakukan pendataan para korban, dan meminta keterangan sejumlah saksi terkait penyebab ledakan yang disertai kebakaran kapal pompong bernama Kuala Buana II tersebut.

Dampak Gempa Garut, Rumah-rumah di Tasikmalaya Mengalami Kerusakan

Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Garut Bertambah Jadi 110

Wilayah Kabupaten Garut yang dilanda gempa 6,2 SR pada Sabtu malam, 27 April 2024 mengalami kerugian materil yang terus bertambah.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024