Kelompok Teroris Pelaku Bom Polrestabes Medan Latihan di Tanah Karo

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto.
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVAnews.

VIVA – Kelompok bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, sudah mempersiapkan diri dengan melakukan latihan. Dari hasil penyelidikan petugas kepolisian, kelompok tersebut menggelar latihan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Hal ini, diungkapkan oleh Kapolda Sumut, ?Irjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Senin 18 November 2019.? Ia mengatakan pihaknya sudah menetapkan 23 orang tersangka dalam teror bom di Polrestabes Medan.

"Tapi, kelompok ini sudah mempersiapkan bahan peledak, ditemukan sejumlah TKP (Tempat kejadian perkara), ada senjata rakitan, senjata tajam, ada senapan angin. Mereka juga melakukan pelatihan di Tanah Karo," tutur Agus.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Kemudian, persiapan diri dengan latihan tersebut. Terlihat dari barang bukti ditemukan petugas Densus 88 Anti Teror dan Polda Sumut berupa senjata api rakitan, bom rakitan, senjata tajam dan anak panah.

Agus sendiri enggan menjelaskan di mana saja akan mereka melakukan aksi terorisme kembali, setelah di Polretabes Medan."?Kalau itu, sudah masuk materi penyelidikan," tutur jenderal bintang dua itu.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

Namun, Agus menjelaskan, kelompok ini bisa saja menebar teror di ruang publik, Pemerintah hingga fasilitas umum ibadah. Dengan itu, pihak kepolisian masih terus bekerja untuk melakukan pengusutan tuntas kasus bom ini.

"Mereka bisa melakukan tindakan ke mana saja, sasaran siapa juga. Bisa tempat ibadah orang muslim, tempat agama lain, fasilitas umum, dan pemerintah. Ini menjadi trik untuk menyatakan mereka ?ada di sini," jelas Agus.

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023