Ketua KPK Terpilih Firli Bahuri Dilantik Jadi Kabaharkam Polri

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melantik sejumlah Pejabat Tinggi (Pati) Polri
Sumber :
  • VIVAnews/Bayu Nugraha

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melantik sejumlah pejabat tinggi (Pati) Polri pada hari ini, Selasa, 19 November 2019. Beberapa posisi yang mengalami rotasi yakni Kabaharkam Polri.

Presiden Jokowi Kukuhkan Budi Waseso Cs Jadi Pengurus dan LPK Kwarnas Pramuka 2023-2028

Ketua KPK terpilih, Irjen Pol Firli Bahuri, yang sebelumnya menjabat kapolda Sumatera Selatan dilantik menjadi kabaharkam Polri yang sebelumnya dijabat Komjen Pol Condro Kirono. Sementara itu, Komjen Pol Condro Kirono dimutasi menjadi analis kebijakan utama Baharkam Polri.

"Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya, dan penuh dengan rasa tanggung jawab," ucap Idham sambil diikuti Pati Polri yang melakukan sertijab di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 19 November 2019.

Harapan Wapres Maruf Amin Terhadap KSAU Baru Marsdya Tonny Harjono

Selanjutnya, untuk mengisi kekosongan kapolda Sumatera Selatan, kapolri menunjuk Irjen Pol Priyo Widyanto. Jabatan yang ditinggal Priyo yakni kapolda Kalimantan Timur akan diisi oleh Irjen Pol Muktiono.

Selain itu, Irjen Pol Refdi Andri yang sebelumnya menjabat sebagai kakorlantas Polri, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai koorsahli kapolri. Selanjutnya, jabatan yang ditinggalkan Refdi akan diisi oleh Brigjen Pol Istiono dan meninggalkan jabatan kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Presiden dan Wapres Terpilih Akan Dilantik di IKN, Gibran: Ngikut Aja

Jabatan kapolda Kepulauan Bangka Belitung akan diisi oleh Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Presiden terpilih Prabowo Subianto (Dok. Istimewa)

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengaku dirinya tengah fokus mempersiapkan diri jelang pelantikan pada Oktober mendatang.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024