Ditanya soal Pelantikan AHY Jadi Menteri ATR, Gibran: Apa Hubungannya dengan Saya

Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) baru saja resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Istana Negara pada Rabu, 21 Februari 2024.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Ketua Umum Partai Demokrat ini menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang turut dilantik dan sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Ham (Menko) Polhukam, yang sebelumnya diisi oleh Mahfud MD.

Dilantiknya Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR ini pun sontak membuat sejumlah tokoh publik memberikan ucapan selamat kepada putra kedua Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini. Mulai dari Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto hingga tak ketinggalan Gibran Rakabuming Raka yang turut memberikan reaksi dan ucapan atas dilantiknya saudara kandung Edhie Baskoro Yudhoyono ini.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Diketahui dari unggahan video yang dibagikan akun TikTok @bantenhay.com baru-baru ini Gibran Rakabuming Raka turut memberikan tanggapannya terkait dilantiknya AHY. 

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Bermula dari adanya salah satu awak media yang bertanya kepada suami Selvi Ananda ini soal resminya AHY yang dilantik menjadi Menteri ATR. 

"Bagaimana tanggapannya pak terkait lantikan mas AHY ini," tanya salah satu awak media pada Gibran Rakabuming Raka.

Mendengar pertanyaan tersebut, lantas membuat Gibran bingung dan bertanya-tanya lantaran ini tidak ada hubungan dengannya.

"Apa hubungannya dengan saya ya," terang Gibran seraya merasa heran dengan pertanyaan tersebut.

Gibran menilai dilantiknya AHY menjadi Menteri ATR/BPN merupakan hak prerogratif seorang Presiden. Sehingga menurut Gibran, pelantikan putra sulung Presiden keenam RI tersebut tidak ada hubungan dengan dirinya. 

"Itu hak prerogatif-nya presiden, enggak ada hubungannya dengan wali kota," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah dikutip VIVA pada Kamis 22 Februari 2024.

Usai mengatakan bahwa pelantikan AHY tidak ada hubungan dengan dirinya, Gibran tetap memberikan ucapan selamat kepada Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) karena telah resmi dilantik. Lebih lanjut, Gibran berharap agar ke depannya selalu bisa bersinergi dengan Kota Solo.

"Yang jelas saya ucapkan selamat untuk beliau-beliau yang dilantik hari ini. semoga bisa terus bersinergi dengan Kota Solo, terutama program-program dari Kementerian ATR terkait dengan misalnya PTSL, one map policy (kebijakan satu peta), program-program kota lengkap tahun lalu," terang dia.
 

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang memperlihatkan momen Gibran Rakabuming Raka ditanya oleh awak media perihal pelantikan AHY pun sukses memancing reaksi warganet di media sosial.

“Apapun isunya, selalu minta tanggapan mas gibran wkwk,” tulis warganet.

“Padahal jawaban gibran bener itu apa hubungannya coba walikota solo sama pelantikan menteri tapi pendukung abah kan pada mines otak semuanya,” timpal lainnya.

“Klu anis d tnya pasti BEGINI,SEHARUSNYA,SEPANTASNY,SENADAINYA,APABILA,BAGAIMANA,dan AKHIRNYA serta SELANJUTNYA,” timpal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya