Trump Perkenalkan Conan, Anjing yang Bikin Pemimpin ISIS Ledakkan Diri

Presiden AS Trump perkenalkan Conan, anjing pemburu Baghdadi dan bin Laden
Sumber :
  • Twitter @WhiteHouse

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperkenalkan dengan bangga seekor anjing militer yang terlibat dalam operasi pembunuhan terhadap pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi. Anjing tersebut bernama Conan.

Diagnosis Idap Vitiligo, Anjing Hitam Ini Berubah Jadi Warna Putih Pekat

"Jadi ini Conan, sekarang mungkin dia adalah anjing paling terkenal di dunia. Conan melakukan pekerjaan yang fantastis yang sangat brilian dan cerdas," ujar Trump kepada awak media, seperti dilansir Channel News Asia, Selasa 26 November 2019.

Menurut laporan militer AS tentang serangan terhadap Baghdadi bulan lalu, Conan berperan membuat Baghdadi terpojok di jalan buntu di dekat tempat persembunyiannya di Suriah. Saat terpojok, Baghdadi lalu meledakkan diri dengan menggunakan rompi peledak. Dia menewaskan dirinya dan dua anaknya.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Conan terluka akibat kabel-kabel listrik yang terpapar dalam ledakan. Namun kini anjing itu nampak telah pulih sepenuhnya.

"Conan terluka parah, seperti yang Anda tahu. Mereka mengira mungkin dia tidak akan pulih. Dia pulih sebenarnya dengan sangat cepat dan sejak itu melakukan penggerebekan yang sangat penting," ujar Trump.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Rincian tentang kehidupan dan prestasi Conan tidak banyak terungkap. Namun diketahui bahwa US Navy Seal menggunakan juga anjing berjenis Malinois Belgia itu dalam serangan di Pakistan pada 2011 lalu, yang menewaskan pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden.
 

Ilustrasi alutsista persenjataan Hamas

Hamas Tegaskan Terus Serang Israel dari Lebanon Selatan

Organisasi militer Palestina Hamas mengatakan, para militannya di Lebanon selatan telah meluncurkan serangkaian roket ke posisi militer Israel di utara.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024