Agung Laksono Ungkap Petuah Almarhum Ciputra Tentang Kehidupan

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono
Sumber :
  • VIVAnews/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono, melayat ke acara persemayaman Chairman dan Founder Ciputra Grup, Ir. Ciputra, yang digelar di Ciputra Artpreneur.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Agung yang mengaku telah cukup lama berteman dengan almarhum Ciputra. Dia turut menyatakan duka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian salah satu pionir properti Tanah Air berusia 88 tahun tersebut.

"Saya mengenal sejak di DKI Jakarta, waktu beliau di Pembangunan Jaya masih sangat aktif dalam membangun Jakarta. Waktu itu saya juga masih aktif di organisasi Partai Golkar DKI Jakarta," kata Agung di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 28 November 2019.

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

Selain sebagai pengusaha, Agung menilai almarhum merupakan sosok inspirator yang memberikan inspirasi bahwa dunia usaha tidak selamanya mencari keuntungan saja. Melainkan juga tentang bagaimana mensejahterakan ribuan orang lainnya. Karenanya, lanjut Agung, almarhum juga dikenal sebagai seorang yang banyak menggelar kegiatan di bidang kesenian, keagamaan, kesehatan, sampai pendidikan.

Sehingga, Agung memastikan jika bukan hanya pihak keluarga atau pihak perusahaan saja yang merasa kehilangan, tapi bangsa Indonesia menurutnya juga kehilangan seorang tokoh yang cukup menginspirasi.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

"Padahal beliau bukan pejabat negara, bukan pegawai negeri, tapi dari kalangan swasta yang berkontribusi buat pembangunan negara begitu besar. Karyanya dalam gedung-gedung saya kira harus kita apresiasi," ujar Agung.

Mengenai momen apa saja yang diingat Agung bersama almarhum Ciputra saat masih hidup, Agung pun menjelaskan bahwa salah satu hal yang diingatnya adalah bahwa Ciputra selalu mengatakan jika hidup ini tidak lah lama. Karenanya, almarhum pun sempat berpesan kepada Agung bahwa dalam waktu hidup yang singkat ini, seseorang harus banyak berbuat sesuatu untuk kebaikan bersama.

"Saya kira beliau sering katakan seperti itu dan dia mencontohkan. Ketika saya masih aktif di Golkar DKI Jakarta, yang saya lihat di dalam diri dia ada kemampuan itu," kata Agung.

"Saya kira inspirasi-inspirasi ini yang patut kita hargai, bukan hanya dikagumi usahanya, tapi sekali lagi menginspirasi kaum muda dan warga Indonesia untuk siap menghadapi persaingan di dunia internasional, khususnya di bidang ekonomi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya