Dirawat 42 Hari, Keluarga Pastikan Ciputra Wafat karena Usia Tua

Keluarga Ciputra.
Sumber :
  • M Yudha Prastya/VIVAnews.

VIVA – Putri Pertama Almarhum Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata menjelaskan, sebelum akhirnya berpulang ayahnya memang sempat mendapat perawatan selama 42 hari, di Rumah Sakit Gleneagles, Singapura.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Namun, Rina memastikan bahwa penyebab kematian sang ayah bukan lah karena sebuah penyakit, melainkan hanya karena usia yang telah menua.

Mengenai adakah pesan terakhir almarhum yang disampaikan secara khusus kepada pihak keluarga, Rina pun mengaku tidak ada pesan yang ditinggalkan ayahnya sebelum berpulang.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

"Tidak ada pesan-pesan terakhir, meski pun dua hari sebelum nafasnya berakhir beliau masih bisa berkomunikasi," kata Rina di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 28 November 2019.

Rina menjelaskan, sosok sang ayah di mata keluarga, terutama bagi anak-anaknya. Dia mengaku bahwa ayahnya merupakan sosok yang sangat mendidik, dan kerap berperan layaknya mentor langsung bagi anak dan segenap keluarganya.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Bahkan, tak jarang Rina mengaku jika setiap bertemu dengan sang ayah, dia pun kerap diberikan sejumlah petuah dan wejangan. Serta sejumlah pekerjaan rumah yang harus dilakukan guna membenahi hal-hal yang dirasa perlu mendapat perbaikan.

"Ayah saya itu seorang mentor dan guru, di mana setiap saat itu ayah saya memang senang mengajar. Beliau ngomong terus, dan saya berpikir ngomong sama ayah saja pasti lama," kata Rina.

"Tapi setiap kali bertemu, ayah selalu ada pesan-pesan khusus yang pastinya bertujuan untuk memotivasi kita semua," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya