Heboh Karangan Bunga dari Unpad Salah Tulis Nama Rektor UI

Karangan dari Unpad yang salah tulis nama rektor UI
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Rektorat Universitas Padjajaran (Unpad) angkat bicara terkait informasi yang viral tentang kesalahan penulisan dalam karangan bunga saat acara pelantikan Rektor Universitas Indonesia (UI), yang berlangsung pada Rabu 4 Desember 2019.

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Direktorat Tatat Kelola dan Komunikasi Publik Unpad, Aulia Iskandarsyah mengatakan, pihaknya akan menelusuri kejadian tersebut.

“Bersama ini rektor dan segenap pimpinan Universitas Padjadjaran menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari adanya kejadian tersebut. Sampai saat ini, pihak Universitas Padjadjaran masih menelusuri perihal karangan bunga tersebut,” katanya dalam siaran tertulis yang diterima VIVAnews pada Kamis 5 Desember 2019.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Aulia pun berharap, kejadian ini tidak akan mengganggu sinergitas antara UI dan Unpad yang telah terjalin cukup lama.  

“Semoga kejadian ini tidak akan mengurangi rasa hormat Universitas Padjadjaran kepada civitas akademika Universitas Indonesia, dan semoga keeratan hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini tetap terjaga dengan baik,” ujarnya

Sosok Dewi Puspitorini, Jenderal Bintang 1 Jabat Dokter Ahli CVC di RSPAD

Untuk diketahui, pada karangan bunga yang viral tersebut tertulis Rektor UI terpilih yakni Saleh Husin untuk masa bakti 2019-2024. Seharusnya, nama pada karangan bunga itu adalah Profesor Ari Kuncoro. Sedangkan Saleh Husin sendiri adalah Ketua Majelis Wali Amanah UI.  

Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024