Demo Istana Ricuh, Satu Pingsan

VIVAnews - Semakin siang, aksi ratusan massa di depan Istana Presiden memanas. Massa yang memaksa masuk Istana akhirnya bentrok dengan aparat keamanan.

Pantauan VIVAnews, Kamis 28 Januari 2010 pukul 14.20 WIB, massa yang terus berorasi berusaha merangsek ke dalam Istana.

Sineas Bali, NTB, NTT, Merapat! Fesbul Buka Pendaftaran Seleksi Film Lokus 4

Namun, aksi dorong massa ini dihadang polisi. Adu fisik dan saling dorong pun tak dapat dihindari saat massa terus memaksa.

Salah satu pendemo tampak diinjak-injak oleh beberapa polisi. Pendemo yang diinjak itu kemudian diamankan. Salah satu perwakilan pendemo kemudian melobi polisi agar kawannya dilepas.

Wakil Kepala Polres Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Firly mengatakan pendemo yang diamankan akan dibebaskan jika massa mundur dan tidak menguasai jalan.

Via Vallen Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia di Sidoarjo

Selain itu, satu pendemo lainnya pingsan. Polisi segera mengamankan pendemo yang pingsan ke mobil ambulans yang sudah siaga sejak awal demo digelar untuk mendapat perawatan.

Demo massa Komite Aksi Serikat Buruh Indonesia itu akhirnya bisa ditahan polisi hanya 10 meter dari gerbang Istana Presiden. Pendemo pun bisa dikendalikan.

Demo ini merupakan bagian dari demo besar 28 Januari untuk menyikapi Program 100 hari Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono.

Bus pariwisata terguling di Ciater, Subang

Bus Rombongan Pelajar SMK Depok Kecelakaan di Subang, 10 Orang Tewas

Bus pariwisata mengalami kecelakaan dengan kondisi terguling di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu, 11 Mei 2024 malam.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024