Malam Ini, Tol Cikampek Arah Jakarta Diberlakukan Contraflow

Gerbang Tol Cikampek Utama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Jasa Marga Tbk memantau beberapa titik kepadatan di jalan tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada malam hari ini. Pantauan ini disebut sesuai dengan prediksi sebelumnya terkait puncak arus balik Natal 2019.

Jasa Marga: 328 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek di Long Weekend

Untuk mengurai beberapa titik kepadatan tersebut, pihak Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan contraflow mulai dari Km 65 sampai Km 47 arah Jakarta sejak pukul 18.25 WIB. 

"Dengan diberlakukannya contraflow ini diharapkan dapat mencairkan titik kepadatan menjelang beberapa rest area arah Jakarta seperti Km 62 dan Km 52," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, dikutip dalam keterangan tertulisnya, Rabu 25 Desember 2019. 

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

Heru menegaskan, pemberlakuan contraflow ini merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, pihaknya pun menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

"Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan," kata dia. 

808 Ribu Kendaraan Diprediksi Tinggalkan Jabotabek pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus

Sebelumnya, Jasa Marga memprediksi 338 ribu kendaraan akan kembali ke Jakarta pada puncak arus balik Natal 2019. Kendaraan ini berasal dari arah timur melalui GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama, dari arah barat melalui GT Cikupa, serta arah Selatan melalui GT Ciawi. 

Jumlah kendaraan ini merupakan prediksi puncak arus balik Natal 2019 dalam rentang waktu dua hari, yaitu tanggal 25-26 Desember 2019.
 

Contraflow tol Jagorawi arah Jakarta [dok. Humas PT Jasa Marga]

Urai Kepadatan Lalu Lintas di Tol Jagorawi, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Arah Jakarta

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan Contraflow mulai dari KM 17+200 sampai KM 8+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, mulai Jumat, 10 Mei 2024 pukul 16.20 WIB.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024