Menhub Pastikan Bandara YIA Beroperasi Penuh Maret 2020

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan sarana dan prasarana di libur Natal dan Tahun Baru di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, 28 Desember 2019.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan sarana dan prasarana di libur Natal dan Tahun Baru di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, 28 Desember 2019. Dia memeriksa Yogyakarta International Airport (YIA) dan Stasiun Tugu Yogyakarta.

Usai Keributan Avsec dengan Penumpang, AP II Bandara Soetta Minta Penumpang Perhatikan Barang Bawaan

Budi menjamin Bandara Internasional Yogyakarta beroperasi secara penuh pada Maret 2020. Untuk mempersiapkan operasional penuh Bandara YIA ini, sejumlah moda transportasi pendukung juga disiagakan.

"Dari bangunan pasti selesai. Critical point di antarmoda yang harus kita dukung. Kalau bangunan akan selesai," ujarnya ketika ditemui di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Manajemen Sriwijaya Air Buka Suara soal Pendirinya Jadi Tersangka Korupsi Timah

"Bulan Maret, YIA akan beroperasi, sehingga kami mempersiapkan bersama-sama KAI (PT Kereta Api Indonesia), AP I (Angkasa Pura I), agar kereta api, bus, berjalan dengan baik. Kita akan minta gateway-nya ditambah, jumlah keretanya ditambah, jumlah bus juga ditambah," katanya

Mulai Maret 2020, menurutnya, seluruh penerbangan di Bandara Adisutjipto dipindahkan ke YIA. Nantinya di Bandara Adisutjipto hanya melayani penerbangan untuk pesawat berbaling-baling.

Pendapatan Garuda Indonesia Kuartal I-2024 Naik 18,07 Persen
Situasi di ruang tunggu Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (2/5/2024).

Gunung Ruang Menyemburkan Abu Vulkanik, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Penutupan Bandara Sam Ratulangi diperpanjang hingga sore hari ini.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024