Alasan Ridwan Kamil Tak Promosi Wisata Unggulan di Libur Tahun Baru

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Suparman

VIVA – Puncak libur pergantian tahun di Jawa Barat, diprediksi terus meningkat. Layanan wisata organik, dinilai mengalahkan wisata mainstream disertakan dengan bertambahnya layanan penginapan homestay.

Liburan Akhir Tahun, Acara Menarik di Pusat Belanja Indonesia

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan, semua kawasan wisata di Jawa Barat di berbagai sektor semakin padat oleh wisatawan. Bahkan, menurutnya, wisatawan yang datang ke Jawa Barat, tidak bingung meski tidak diberi rekomendasi.

“Tidak direkomendasi juga, Jawa Barat mah sudah penuh saya monitor di mana-mana. Dari Lembang, dari Puncak, dari Pangandaran,” ujar Ridwan di Gedung Sate Kota Bandung, Senin 30 Desember 2019.

Liburan Tanpa Beban, Ini Tips Mengemas Barang dengan Efisien

Selain berkunjung ke kawasan wisata, fenomena liburan terjadi di Jawa Barat, yaitu liburan keluarga yang ingin menikmati keindahan tanpa ke lokasi wisata. “Yang penting jaga aturan, jaga ketertiban lalulintas, tidak berlebihan,” ujarnya. 

Dibandingkan melakukan perayaan, Ridwan mengimbau warga melakukan evaluasi diri dan memperingati malam pergantian tahun dengan kegiatan keagamaan.

Arus Balik Libur Tahun Baru, Tol Cikampek Arah Jakarta Padat Merayap

“Ini hanya sebuah penghalangan waktu yang tidak ada bedanya lebih ke suasana batin, makanya saya imbau perbanyak muhasabah, renungan, saya kira itu lebih baik,” katanya. (asp)

The Jungle Bogor

Bintang KDI Star, Idol Hingga Bowo dan Chia Ramaikan The Jungle Sensation 16 Tahun

Turut menyemarakan keseruan rekreasi di The Jungle Waterpark Bogor, setiap harinya selalu ada berbagai event diantaranya zumba party, cosplay, maskot hingga aerobic.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2023