Demi Bantu Bangun Masjid, Warga Jambi Sumbangkan Durian

Warga jualan Durian demi bantu bangun Masjid
Sumber :
  • VIVAnews/Syarifuddin Nasution

VIVA – Ikhlas demi pahala, itulah yang dipraktikkan warga Dewa Muaro Panco Barat, Kabupaten Merangin, Jambi demi membantu pembangunan Masjid Agung Baitussalam. Warga rela menyumbangkan ribuan durian untuk dijual.

Viral! Maling Motor Gemoy di Tebet Kena Amuk Massa dan Ditelanjangi

Ketua Masjid Khalil Husaini mengatakan, sumbangan durian dari warga demi pembangunan masjid karena sudah lama tidak dilanjutkan pembangunannya.

"Jumlah durian ada 1.500 durian disumbangkan langsung ribuan masyarakat desa," ujarnya, Minggu, 19 Januari 2020.

Heboh Video Durian Montong Jadi Makanan Ayam di Thailand

Dia menyebut, sumbangan durian akan dibawa ke Pekanbaru. Ribuan durian ini akan dijual kepada toko durian. Uang hasil penjualan akan dimasukkan ke kas pengurus masjid untuk melanjutkan pembangunan masjid.

"Kita jual murah saja duriannya dengan harga Rp6.000 per satu durian dan uang nantinya untuk pembangunan masjid," jelasnya.

Viral Atap Masjid Universitas Raja Fahd di Arab Saudi Roboh Gegara Hujan Deras

Terpisah, Kepala Desa Muaro Panco Barat, Halib Mawardi mengapresiasi cara warga yang ikhlas membantu agar pembangunan masjid lancar.

"Mengumpulkan durian dari masyarakat merupakan tradisi setiap tahunnya bila musim durian," katanya.

Halib Mawardi menyebut, masyarakat sukarela memberikan durian karena rata-rata di Muaro Panco Barat duriannya berbuah banyak.

"Cara mengajak ribuan masyarakat yakni menyosialisasikan kepada pengurus masjid, mengimbau kepada masyarakat untuk menyumbangkan durian ke masjid demi pembangunan masjid, sedangkan sumbangan durian per orang paling banyak 20 durian," tuturnya.

Salah seorang warga, Jalil Mawardi, mengatakan sangat ikhlas memberikan durian kepada masjid demi pembangunannya. Bagi dia, hal ini harus menjadi tradisi positif.

"Saya sangat ikhlas menyumbangkan durian karena ini merupakan tradisi saat musim durian apalagi untuk pembangunan masjid," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya