Speed Boat Terbalik di Sarmi Papua, 8 Orang dalam Pencarian

Ilustrasi Kecelakaan speed boat di perairan Sungai Musi, Palembang
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Sebuah speed boat berpenumpang 9 orang dari Yoke yang akan menuju Kota Sarmi dilaporkan terbalik. Speed boat ini terbalik di daerah Martewar, perairan utara, Kabupaten Sarmi, Papua pada Selasa 21 Januari 2020 sektar pukul 20.15 WIT.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Kejadian terbaliknya speed boat ini dilaporkan anggota Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Sarmi kepada Koordinator Pos SAR Sarmi. Dalam laporannya itu, ada korban selamat dalam kecelakaan tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Zainul Thahar, mengatakan tim rescue Pos SAR Sarmi saat ini sedang berkoordinasi dengan keluarga korban. Proses selanjut akan terus dilakukan pencarian. 

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"Saya telah memerintahkan Korpos SAR Sarmi untuk melakukan pencarian di tempat lokasi kejadian. Sesuai laporan korban yang selamat dan Tim rescue yang diterjunkan ke lokasi," kata Zainul.

Zainul menambahkan, satu orang korban selamat diketahui bernama Gidion Imbiri yang sempat ditolong warga saat tenggelam di tengah laut. Namun, nahas 8 korban lainnya hingga kini masih belum diketahui keberadaannya.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Speed boat ini terbalik karena dihantam ombak. Saat ini tinggi gelombang di perairan Sarmi mencapai sekitar 1,5 Meter.  

Mobil Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir alami kecelakaan

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir mengalami kecelakaan setelah mobilnya terbalik di jalan raya. Video menunjukkan mobil tersebut menerobos lampu merah

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024