Tragis, Pemotor di Semarang Tewas Usai Tertimpa Truk Molen

Sebuah truk molen menimpa pengendara motor di Semarang.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dwi Royanto.

VIVAnews - Seorang pengendara sepeda motor di Kota Semarang, Jawa Tengah, tewas terjepit usai tertimpa truk molen yang alami rem blong. Kecelakaan tragis itu terjadi di Jalan Kawasan Industri Gatot Subroto, Semarang, Rabu, 18 Februari 2020.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Korban tewas diketahui bernama Yatno (50 tahun), warga Borobudur Barat 4, Ngaliyan, Kota Semarang.

Saat kejadian, korban yang mengendarai sepeda motor Supra X bernopol H 3547 BY tengah berboncengan dengan sang isteri. Namun tiba-tiba sebuah truk container pembawa semen melaju dari Barat ke arah Timur.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Diduga kuat mengalami rem blong, truk tersebut dengan cepat menghantam sebuah gapura hingga ambruk dan menimpa motor yang kendarai korban. Beruntung, isteri Yatno dapat diselamatkan.

Menurut keterangan saksi, isteri korban selamat usai ditarik warga yang mengetahui bahwa truk akan terguling.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

"Kejadian pukul 13.00 WIB. Patut diduga sang sopir truk tidak bisa mengendalikan truk sehingga menghantam gapura dan sebuah motor tersebut," kata Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya.

Penyelamatan evakuasi melibatkan tim SAR gabungan diantaranya Polrestabes, Damkar, Polsek, Koramil, SARDA Kota Semarang. Evakuasi korban tewas pun berlangsung cukup lama, karena korban tergencet bodi truck. Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia setelah tim SAR menggunakan alat etrikasi untuk membuka akses evakuasi dengan mengangkat bodi truk dengan ram jack hydrolis.

"Setelah upaya kurang lebih 1 jam korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke RSUP dr Kariadi Kota Semarang," kata Yahya.

Pengemudi mobil kontainer bernopol L 9960 UG sendiri selamat. Ia tak lain Teguh Suryono asal Kadeg RT 04/ 09 Desa Kadilangu, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Ia hanya mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas terdekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya