RSPI Sulianti Saroso Pulangkan Dua Orang Negatif Corona

Tukang kebun rumah yang penghuninya terjangkit Virus Corona dievakuasi di Depok,
Sumber :
  • FOTO/Asprilla Dwi Adha.

VIVAnews - Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, telah memulangkan dua orang yang mengalami kontak langsung dengan dua warga Depok, Jawa Barat, yang positif corona. Kedua orang merupakan tukang kebun dan pembantu dari ibu dan anak yang positif terinfeksi virus corona.

Sri Mulyani Buka-bukaan Momen Dibujuk Susi Pudjiastusi Pulang ke RI

"Tukang kebun dan pembantu itu sudah pulang dan memang tidak diisolasi atau negatif," kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, di kantornya, Sunter, Jakarta Utara, Selasa 3 Maret 2020.

Syahril menjelaskan tim dokter telah melakukan segala pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Alhasil, keduanya dipulangkan setelah dinyatakan negatif virus corona.

Cuek Loly Pulang ke Indonesia, Nikita Mirzani Malah Pamer Bangun Rumah Mewah Buat Putranya

Oleh karena itu, Syahril memastikan tukang kebun dan pekerja rumah tangga itu tidak akan terjangkit virus corona. Sehingga mereka diharapkan tidak kontak secara langsung dengan orang yang positif corona.

"Asal sudah lewat masa inkubasi kita nggak usah khawatir ya, kecuali dia kontak lagi sama orang atau dia pergi ke tempat yang tadi," ujar Syahril.

Baru Pulang ke Indonesia, Loly Mesem-mesem Dibelikan Ini Sama Vadel Badjideh

Lebih jauh, Syahril menyampaikan semua pasien yang yang diduga terinfeksi korona akan melewati berbagai perawatan medis. Apabila negatif, pasien tersebut akan kembali diperiksa dan hingga akhirnya dapat dipulangkan.

"Dari tes pertama ke kedua itu dua hari. Tapi begitu dia positif, kita akan periksa lagi lima hari. Nanti dia negatif. Periksa lagi, negatif. Baru bisa pulang. Karena kepulangan itu, satu kalau dia negatif, kedua kalau sudah tidak ada gejala," tuntas Syahril.

Nikita Mirzani

Lolly Mohon-mohon Minta Ketemu, Nikita Mirzani Lebih Pilih Lakukan Ini Bareng Anak Laki-Lakinya

Terlihat Nikita Mirzani sempat menikmati waktu santainya bersama dengan Arkana dan anjing kecil peliharaannya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024