VIDEO: Penampakan Kota Roma Usai Italia Ditutup Gara-gara Corona

Suasana Kota Roma, Italia setelah seluruh negara ditutup lantaran Corona.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Kota Roma, Italia seketika seperti menjadi kota mati setelah pemerintah memutuskan untuk menutup seluruh negara, guna mencegah penyebaran virus corona.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Kondisi itu terjadi usai Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengumumkan penutupan seluruh negara, dalam upaya memerangi wabah virus Corona. Seluruh pertokoan dan perkantoran di Ibu Kota Italia yang biasanya ramai oleh warga dan turis itu, terpaksa tutup lebih awal. Sekolah dan kampus juga diliburkan untuk sementara waktu.

Penutupan total Italia juga berdampak terhadap Kota Venesia. Kota yang menjadi destinasi wisata favorit wisatawan dari berbagai negara itu mendadak seperti kota mati.  

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Selama tiga pekan ke depan, warga Italia dilarang beraktivitas ke luar rumah. Kecuali untuk bekerja dan keperluan darurat.

Hingga kini, kasus positif virus Corona Covid-19 di Italia mencapai 10.149 kasus, dengan 631 orang meninggal dan 1.004 orang dinyatakan sembuh. Jumlah kasus positif Covid-19 ini menjadikan Italia negara kedua dengan kasus Corona terbanyak setelah China.

Italia Desak Israel untuk Menahan Diri Setelah Serangan Iran, Serukan Gencatan Senjata di Gaza
>
Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa World Days 2024 telah sukses besar di Pontedera, Italia, menandai 140 tahun Piaggio Group dan 78 tahun Vespa diproduksi di kota tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024