Gubernur Wahidin Halim: Ada 2 Warga Banten Positif Corona

Gubernur Banten, Wahidin Halim
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA – Beredar video di media sosial terkait Gubernur Banten Wahidin Halim yang menyampaikan ada warganya yang positif terinfeksi Corona Covid-19. Wahidin mengatakan dari laporan tim kesehatan Dinas Kesehatan Banten ada dua warga yang terinfeksi positif.

Hasil Sementara Caleg DPR RI Banten, Airin Kalahkan Rano Karno hingga Hary Tanoesoedibjo

Video berdurasi 1 menit 53 detik itupun di unggah WH dalam akun instagramnya, @wh_wahidinhalim.

"Berdasarkan laporan tim kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Banten, bahwa ada dua warga Banten yang positif terkena virus Corona. Mereka ini adalah, kebetulan baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia," kata Wahidin dalam video itu yang dikutip pada Kamis, 12 Maret 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Video yang diunggah beberapa jam lalu itu mengimbau warga Banten untuk mengurangi aktifitas diluar ruangan. Selain itu, ada imbauan agar tak berkumpul di tempat umum dan keramaian. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penularan covid-19. 

"Menghindari pertemuan-pertemuan yang bersifat umum, atau paling tidak mengindari keramaian, agar kita bisa memastikan tidak tertular oleh virus Corona ini," jelasnya.

Anies Baswedan Targetkan 70 Persen Suara di Banten

Wahidin juga meminta agar warga Banten tak panik dalam Corona. Ia bilang selalu jaga kebersihan dan tetap waspada.

"Untuk itu sebagai Gubernur Banten, saya berharap masyarakat tetap waspada dan jangan panik," jelasnya.

Terkait hal ini, VIVAnews coba konfirmasi Kepala Dinkes Banten, Ati Pramudji. Namun, pesan singkat melalui aplikasi WhatsApp dan sambungan selulerpun belum direspons Ati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya