Gubernur Wahidin: Sudah Ada 4 Warga Banten Terinfeksi Corona

Gubernur Banten Wahidin Halim.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA – Gubernur Banten, Wahidin Halim sebelumnya dalam video di media sosial menyatakan ada dua warganya yang positif Corona Covid-19. Kali ini, eks Wali Kota Tangerang itu kembali menyatakan ada penambahan pasien positif Corona. 

Hasil Sementara Caleg DPR RI Banten, Airin Kalahkan Rano Karno hingga Hary Tanoesoedibjo

Video berdurasi 2 menit 10 detik itu berisikan pernyataan adanya penambahan warga Banten yang dinyatakan positif Corona Covid-19. Hal itu terungkap setelah dilakukan pemeriksaan dan pendataan ulang oleh tim kesehatan Provinsi Banten.

"Saya kabarkan informasi terakhir, berdasarkan laporan tim kesehatan Provinsi Banten, baru saja dua orang warga Banten positif terkena Corona. Tetapi, dalam perkembangannya terakhir, sudah ada empat orang warga Banten (positif Covid-19)," kata Wahidin. melalui video yang diterima redaksi, Kamis, 12 Maret 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Masih dalam video yang sama, empat orang positif Covid-19 itu sudah dibawa dan mendapatkan perawatan di rumah sakit di Jakarta. Mereka dikabarkan bisa terinfeksi Corona usai bepergian ke negeri Jiran, Malaysia.

"Sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit Sulianti Suroso dan RS Persahabatan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Ke empat orang ini baru saja pulang dari Malaysia," ujarnya.

Anies Baswedan Targetkan 70 Persen Suara di Banten

Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa Gunenrur Banten, Wahidin Halim, menyatakan ada dua warga nya hang terinfeksi covid-19. Kini, sudah bertambah dua lagi, sehingga jumlahnya mencapai empat orang. 

Kebenaran video itu pun sudah dipastikan oleh Amal Herawan, Kabid Aplikasi Informatika dan Komunikasi pada Dinas Kominfo (Diskominfo) Banten, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya.

"Benar (video Gubernur yang menyatakan empat warga Banten terinfeksi covid-19). Nanti saya kirim rilisnya," ujar Amal, dalam pesan singkatnya, Kamis, 12 Maret 2020.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya