PD Pasar Jaya Batasi Pembelian Masker agar Tak Dijual Lagi

Warga Bekasi menyerbu penjual masker.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani.

VIVA – PD Pasar Jaya sempat melakukan operasi pasar masker di Pasar Pramuka, Jakarta Timur untuk menekan harga masker yang mahal. Namun, setelah beberapa hari dijual di Jakmart Pasar Pramuka, masker tersebut tidak tersedia lagi.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, banyak masker yang disediakan Jakmart dijual lagi oleh masyarakat secara eceran. Untuk itu, pihaknya saat ini membatasi pembelian masker.

"Sekarang pembelian masker kita batasi 20 masker per orang. Kita dapat informasi, masker yang kita sediakan dijual lagi sama masyarakat secara eceran," ujar Arief kepada wartawan, Jumat, 13 Maret 2020.

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Arief menambahkan, masker yang disediakan PD Pasar Jaya sudah habis sebanyak ratusan ribu masker, tetapi saat ini PD Pasar Jaya juga kesulitan mencari pemasok masker.

"Masker yang kita sediakan sudah terjual sebanyak 500 ribu masker, tapi sekarang kurang mulus saja. Karena kita kan tidak stok masker, tapi kita pesan lagi saat masker yang kita punya menipis," kata Arief.

Bea Cukai Malang Bersama Satpol PP Amankan Ratusan Ribu Rokok Ilegal dari Sejumlah Toko Eceran

Arief mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan hal serupa. Menurutnya, hal itu dapat mengganggu mekanisme pasar untuk menekan harga masker yang tinggi.

Ilustrasi sheet mask.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Sheet mask cukup berbeda dari jenis skincare lainnya dari sisi kemasan dan cara pemakaian. Sheet mask merupakan lembaran tipis berisi essence yang ditempel ke wajah.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024