Tangani Corona, Jokowi Minta Pemda Komunikasi dengan Satgas Covid-19

Presiden Jokowi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Presiden Joko Widodo menyebutkan, semua kebijakan besar terkait penanganan wabah virus corona atau Covid-19 di tingkat pemerintah daerah (pemda) harus dibahas dengan Pemerintah pusat. 

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Kedua, semua kebijakan besar di tingkat daerah harus dibahas dengan Pemerintah Pusat. Saya minta Pemda berkomunikasi dengan Kementerian terkait dan Satgas Covid," ujar Jokowi, di Istana Bogor, Senin, 16 Maret 2020. 

Hal ini dilakukan tak lain untuk menghindari kesimpangsiuran informasi. Menurut Jokowi, Satgas Covid-19 menjadi satu-satunya rujukan informasi kepada masyarakat. Tapi, bukan berarti Pemda dilarang memberikan informasi. 

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Jokowi menekankan, Pemda perlu komunikasi apabila mau melakukan kebijakan besar. "Boleh, tapi sekali lagi untuk hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan yang besar agar berkomunikasi dengan Satgas Covid atau menteri terkait," katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga tak henti-hentinya mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk rajin cuci tangan, sebagai salah satu cara guna menghindari penyebaran virus ini. Menurut Jokowi, solidaritas masyarakat adalah modal penting guna melawan wabah virus corona ini.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Saya ajak cuci tangan yang bersih, tetap belajar, tetap bekerja, dan tetap beribadah. Solidaritas masyarakat adalah modal sosial kita yang penting untuk menggerakkan kita bersama-sama melawan Covid-19 ini," ujarnya.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024