Pasien Positif Corona di Yogyakarta Bertambah Jadi 2 Orang

VIVA – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X mengungkapkan, pasien positif virus corona di DIY jumlahnya bertambah menjadi dua orang.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Bertambahnya satu pasien positif virus corona ini disampaikan Sultan HB X saat meninjau Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP), Rabu 18 Maret 2020.

“Harapan saya biarpun ada kemudahan akses pemeriksaan darah ini (yang saat ini bisa dilakukan di BBTKLPP Yogyakarta), semoga harapan kita bersama tidak usah tambah dari dua orang yang positif (corona),” ujar Sultan HB X.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Pernyataan Sultan ini dipertegas oleh Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie. Pembajun menyampaikan bahwa tambahan satu pasien positif virus corona ini adalah seorang laki-laki berumur 58 tahun.

"Tadi Ngarsa Dalem sudah ngendiko (bilang) bahwa memang ada dua pasien yang positif. Kemarin satu (usia 3 tahun yang dirawat di Sardjito) dan hari ini sudah terinfokan oleh pusat bertambah 1 lagi. Memang dari pusat belum ada, tapi kami sudah diberikan informasinya," ungkap Pembajun.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Sementara itu, Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih membenarkan adanya informasi tersebut. Hasil uji swab Litbangkes menyatakan status pasien tersebut positif Covid-19. Saat ini tengah dalam perawatan di ruang isolasi RSUP Sardjito.

"Berdasarkan informasi dari Kementrian Kesehatan, disampaikan bahwa ada hasil laboratorium positif dari sampel warga DIJ yang dikirimkan ke Litbangkes. Seorang laki laki, berusia 58 tahun," tutur Berty.

Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO) di Indonesia John Chen.

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

Taiwan berharap dapat meningkatkan kerja sama bilateral dengan Indonesia di bidang medis.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024