Lawan Corona, 9 Ton Alat Kesehatan dari China Tiba di Bandara Halim

VIVA – Pesawat Hercules C-133 yang mengangkut alat kesehatan untuk penanganan virus Covid-19 dari Shanghai, China, mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pukul 10.30 WIB, Senin, 23 Maret 2020.

Menkes: Prospek Industri Alat Kesehatan Menjanjikan, Indonesia Harus Bisa Produksi Sendiri

Pesawat hercules yang mengangkut sembilan ton bantuan alat kesehatan dan 20 personel itu sebelumnya transit di Kepulauan Natuna untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

"20 personel, 18 personel dari TNI AU dan dua dari Menhan. Semalam kita transit di Kepulauan Natuna karena perjalanan yang panjang. Baru pagi ini kita ke sini (Bandara Halim Perdanakusuma)," ujar Kadispenau, Marsekal Pertama Fajar Adriyanto.

Modus Kirim Alkes Asal Kolombia, Penyelundupan 2,8 Kg Kokain via Bandara Soetta Digagalkan

Fajar menambahkan, penerbangan C-133 kali ini merupakan penerbangan yang pertama dan tidak menutup kemungkinan akan ada penerbangan lainnya.

"Sesuai dengan yang disampaikan Pak Menhan, tidak ada menutup kemungkinan akan ada penerbangan lainnya, karena barang yang diambil cukup banyak," ujar Fajar.

Bea Cukai Kawal Ekspor Produk Alat Kesehatan Asal Yogkarta ke Jepang dan Korea

Ia juga menjelaskan, alat kesehatan yang baru sampai ini akan dipindahkan ke gudang TNI untuk dicek kembali standarnya dan kemudian didistribusikan oleh Gugus Tugas Covid-19.

Bea Cukai memberikan izin pembebasan bea masuk

Bea Cukai Beri Izin Pembebasan Bea Masuk Impor Alat Kesehatan

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Timur (Jatim) I, Untung Basuki, memberikan izin pembebasan bea masuk dan tidak dipungut pajak atas impor alat kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024