‎Cegah Corona, Warga Tionghoa Diimbau Laksanakan Cheng Beng di Rumah

VIVA – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengimbau masyarakat Tionghoa untuk melaksanakan ritual Cheng Beng di rumah masing-masing, tidak di Vihara. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Update COVID-19 Nasional 27 Oktober: 4.576 Orang Sembuh

Demikian disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja, kepada wartawan di Medan, Selasa malam 24 Maret 2020. Ia menjelaskan imbauan tersebut berdasarkan Maklumat Kapolri dan Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin.

"Kapolda Sumut mengimbau kepada tokoh masyarakat Tionghoa di Sumut agar mengikuti Maklumat Kapolri. Bapak Kapolda juga menyampaikan tujuan maklumat itu bukan untuk menekan masyarakat, tapi justru untuk menyelamatkan masyarakat dari penyebaran virus Corona atau Covid 19," kata Tatan.

Libur Panjang, Wagub Minta Warga Jakarta Tak Liburan ke Luar Kota

Dalam imbauannya, Tatan mengungkapkan Polda Sumut meminta kepada masyarakat Tionghoa untuk melaksanakan ibadah sembahyang kubur atau ritual cheng beng kali ini di rumah masing-masing saja. "Tentunya ini untuk kepentingan kita bersama," ungkap mantan Wakil Kepala Polrestabes Medan itu.

Tatan menambahkan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona tidak saja berasal dari Pemerintah dan kepolisian. Dia juga mengharapkan partisipasi dan kontribusi masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus Covid-19.

Kasus COVID-19 di Jakarta Barat Turun, Diklaim Berkat Ronda Keliling

"Kami harap masyarakat dapat mengerti dan mau ikut berpartisipasi dengan membantu pemerintah dengan mengikuti maklumat Kapolri untuk melawan covid -19 agar kita kembali pulih seperti sedia kala," jelas Tatan.

Ilustrasi virus corona/COVID-19.

29 Negara Laporkan Mutasi Virus Corona Inggris dan Afrika Selatan

Wabah virus corona di dunia makin mengkhawatirkan. Bahkan, virus corona mulai bermutasi, sejumlah negara melaporkan hal ini

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2021