Imbas COVID-19, Festival Omed-omedan di Bali Ditiadakan

VIVA – Festival Omed-omedan di Bali – yang biasa diselenggarakan sehari usai Nyepi – tahun ini terpaksa ditiadakan. Kepastian itu disampaikan oleh Penyarikan (Sekretaris) Desa Adat Sesetan, I Wayan Dudik Mahendra, menjelaskan ditiadakannya Festival Omed-omedan untuk mencegah penularan virus Corona atau COVID-19.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Ditiadakannya Festival Omed-omedan ini menurutnya sebagai langkah untuk mendukung program pemerintah sesuai dengan surat edaran SE HK.0201/MENKES/202/2020 tentang Protokol Isolasi Diri Sendiri dalam Penanganan COVID-19.

“Kepada segenap masyarakat yang sudah antusias menantikan acara tahunan kami yaitu ‘Sesetan Heritage Omed-omedan Festival’,  kami sampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas tidak diadakannya acara tersebut pada tahun ini,” kata Dudik saat dihubungi, Kamis 26 Maret 2020.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Pada kesempatan itu, Dudik mewakili Desa Adat Sesetan mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah mengonfirmasi untuk ikut serta memeriahkan acara tersebut. Namun, acara ini terpaksa dibatalkan. “Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanannya,” tuturnya.

Menurutnya, keputusan untuk meniadakan Festival Omed-omedan pada tahun ini semata-mata untuk menjaga kesehatan warga akan terhindar dari penularan COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

“Mohon maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan. Mari bersama-sama menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar agar terhindar dari virus (COVID-19),” tuturnya. 

Jemaah calon haji naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kuota haji Kabupaten Tangerang meningkat 15 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024