Cegah Penyebaran Corona, Ibas Terjunkan Tim Satgas ke Daerah

VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, atau yang akrab disapa Ibas turut melakukan upaya dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Dapil Jatim VII yang meliputi Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Anggota Komisi VI DPR tersebut menerjunkan lima tim Satgas EBY anti Covid-19 lengkap dengan armada, peralatan dan material untuk mensterilkan titik-titik rawan penyebaran wabah Covid-19.

"Alhamdulillah, sejak tim satgas EBY melakukan aksi penyemprotan disinfektan di berbagai titik rawan penyebaran virus, masyarakat menyambut baik dan positif. Sampai saat ini, sudah dilaporkan 142 titik rawan penyebaran virus Covid-19 yang kami sterilkan," kata Koordinator Tim Satgas EBY, David Christian, Sabtu, 28 Maret 2020.

Ditemani Ibas, AHY Rapat Perdana Bareng Komisi II DPR

Oleh sebab itu, lanjutnya, Tim Satgas sekaligus bisa melakukan sosialisasi dan mengajak warga untuk disiplin mengikuti seluruh protokol dan aturan pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Atas arahan Mas Ibas, kami di lapangan terus menganjurkan warga untuk tidak berkumpul dulu. Tim juga bersinergi dengan perangkat setempat untuk semakin giat bersama-sama mengawasi kegiatan-kegiatan warga yang bersifat massal," katanya.

Muncul Wabah Langka dan Mematikan di Jepang, 21 Orang Meninggal

David juga menjelaskan bahwa Mas Ibas sebagai wakil rakyat terus mengajak dan mendorong pemerintah pusat, daerah dan seluruh perangkat pemda sampai RT/RW bersama-sama bersinergis dalam upaya preventif, memperbanyak sosialisasi dan edukasi, termasuk tegas mendisiplinkan masyarakat.

"Kami melihat dan merasakan kecemasan di masyarakat karena aktivitas hariannya terganggu. Tentu kami ajak tidak perluh panik dan memberikan penjelasan-penjelasan logis agar dampak wabah Covid-19 tidak semakin memburuk," kata David sekaligus berharap wabah Covid-19 bisa segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas kembali secara normal.

Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Politisi yang akrab disapa Ibas, itu menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi, dalam pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Transisi pemerintahan harus berjalan baik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024