SBY-Ibas Nyoblos di Pacitan, AHY-Annisa Pohan di Cipete Jaksel

Momen SBY Nyanyi Bareng AHY di Usai Acara Pidato Politik
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pacitan – Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6 yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mencoblos di Pemilu 2024 di Kabupaten Pacitan, Rabu, 14 Februari 2024.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

SBY tak sendiri, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dan istri, Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya) juga akan mencoblos di kampung halaman Pacitan.

Rencananya, SBY dan keluarga akan mencoblos di TPS 16 Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan. Lokasi TPS 16 berada di halaman TK Taman Indria Lingkungan Ngampel RT 05/RW 07, Ploso, Pacitan.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

"Iya akan nyoblos disini (TPS 16). Masuk DPT sini," kata ketua KPPS TPS 16 Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Fajar Setiyo Asmoro dikutip Rabu, 14 Februari 2024

TPS 16 di Kelurahan Ploso, Pacitan tempat SBY mencoblos Pemilu 2024

Photo :
  • tvOne/Agus Wibowo
Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Sementara Lurah Ploso, Aswin Rika Wijaya membenarkan bahwa keluarga SBY akan melakukan pencoblosan di TPS 16 Kelurahan Ploso. "Selain itu pak Bupati (Indrata Nur Bayu Aji) dan istri juga akan mencoblos di TPS 16," ujar Aswin.

Aswin menginformasikan bahwa SBY sudah merupakan penduduk kabupaten Pacitan. Dimana SBY sudah ber-ktp Kabupaten Pacitan.

"Pak SBY sudah KTP sini (Kelurahan Ploso, Kabupaten Pacitan). Jadi kalau sesuai aturan nyoblosnya juga dari tingkat DPRD Kabupaten, Provinsi, RI dan Pilpres," tegasnya

Setali tiga uang, Kepala Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pacitan, Tri Mujiharto mengaku bahwa SBY sudah ber-KTP Pacitan.

"Tidak hanya Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), namun juga mas EBY (Edhi Baskoro Yudhoyono) dan mbak Aliya (Siti Ruby Aliya Rajasa)," ungkapnya

AHY dan Annisa Pohan usai memberikan suara.

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Terpisah, Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Putra Mahendra mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

AHY bersama istrinya, Annisa Pohan akan mencoblos di TPS 101, SDN Bapem Jl. Kirai RT 002/RW 008, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Ketua Umum Partai Demokrat AHY beserta Istri Annisa Pohan Yudhoyono rencananya akan menggunakan hak pilihnya di TPS 101, SDN Bapem," kata Mahendra 

Laporan: Agus Wibowo/tvOne Pacitan
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya