Kisah Petugas Pikul Logistik Pemilu ke Desa Terujung di Jambi

Kisah petugas pikul kotak suara di Jambi
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi – Kisah berat petugas bawa logistik pemilu akibat jembatan putus ke Desa Renah Jelmu, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Jambi.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Anggota KPU Bungo, Jamiin Nopri membenarkan para petugas pemilu 2024 memikul kotak logistik ke desa paling ujung di Bungo, akibat jalan terputus karena cuaca ekstrem.

"Ya benar, para petugas memikul logistik pemilu Desa Renah Jelmu, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Jambi," jelasnya, Selesa, 13 Februari 2024.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Kisah petugas pikul kotak suara di Jambi

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jamiin mengatakan bahwa petugas PPS dibantu dengan personil TNI Polri terpaksa harus memikul kotak-kotak yang keperluan pemungutan suara melewati jurang akibat jalan menuju ke tempat tersebut putus.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

"Ada 3 TPS di dusun tersebut, caranya harus dipikul dan melewati jalan yang cukup terjal karena tidak ada akses lain," tuturnya.

Jamiin mengatakan dengan kerja sama yang dilakukan dengan baik, akhirnya logistik Pemilu berhasil sampai ke Kantor Dusun Renah Jelmu dengan selamat dan ia juga mengucapkan terimakasih kepada stakeholder yang terlibat dalam mengantarkan logistik Pemilu ini, meskipun harus melalui medan yang tidak mudah.

"Saya berterimakasih banyak kepada petugas pemilu yang telah bekerjasama dalam menyukseskan Pemilu 2024 sampai memikul logistik pemilu ke Masyarakat desa," terangnya.

Jamiin memastikan bahwa KPU Bungo optimis penyaluran logistik akan tepat waktu dan tidak akan mengganggu tahapan pelaksanaan pemungutan suara pada, Rabu 14 Februari 2024.

"Sudah terdistribusi dengan baik dan  kita pastikan Pemilu bisa berjalan dengan baik," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya