Anies Kenang Almarhum Glenn Fredly: Musisi yang Jadi Aktivis

Glenn Fredly.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memuji almarhum Glenn Fredly, musisi yang menghembuskan nafas terakhir Rabu kemarin, 8 April 2020. Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, selain menjadi seniman, Glenn adalah sosok aktivis kemanusiaan.

Aktivis Buruh Jabar Sukses Bangun Usaha Mandiri dengan Berkebun Anggur

"Kejernihan suara itu mengalir dari hati yang indah. Dari hati itu pula gerak kepedulian memancar. Jadilah ia musisi yang aktivis," ujar Anies, dikutip dari Instagram resminya, @aniesbaswedan, pada Kamis, 9 April 2020.

Anies menyampaikan, Glenn adalah panutan bagi kalangan seniman, juga masyarakat. Selain lagu-lagunya enak didengar, banyak tindakan Glenn yang memberi inspirasi, juga manfaat.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

"Ia memilih repot, memilih terjun langsung: memilih rute tak biasa. Itulah yang membuatnya jadi penjuru, jadi rujukan. Itulah Glenn!," ujar Anies.

Anies juga mengemukakan, ia, beberapa kali berkesempatan berdiskusi dengan Glenn. Anies mengaku kagum karena isi pembicaraannya dengan Glenn, selalu memiliki banyak makna, tidak hanya omongan kosong.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

"Tak pernah ngobrol kosong, selalu berorientasi aksi. ?Telah dicukupkan usianya, tapi karyanya, kepeduliannya, semangatnya dan suaranya akan selalu bersama Indonesia... bersama kita semua....Selamat jalan Glenn...," ujar Anies.

>

Sebelumnya, kabar duka datang dari dunia hiburan di Tanah Air. Penyanyi papan atas Glenn Fredly meninggal dunia. Dikutip dari laman VIVA, Glenn meninggal pada hari Rabu, 8 April 2020, sekitar pukul 18.00 WIB. Informasi tersebut dibenarkan oleh kerabat yang enggan disebutkan namanya.

"Iya bener, Mas.. Tadi Jam 6 lewat, saya juga baru dapat infonya Mas dari adek iparnya, Billy," kata kerabat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya