Update Corona di Sumut 14 April: 100 Positif dan 9 Meninggal

VIVA – Angka kasus virus corona di Sumatera Utara terus mengalami peningkatan. Untuk Selasa, 14 April 2020, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara melaporkan, pasien positif sudah mencapai 100 orang.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Jumlah ini bertambah sebanyak 4 pasien dibandingkan hari sebelumnya yang berjumlah 96 pasien," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah saat konferensi pers live streaming di akun YouTube Humas Pemprov Sumut.

Aris menjelaskan, 100 pasien positif Covid-19 itu dengan perincian, dilakukan pengecekan kesehatan melalui rapid test sebanyak 24 orang dan menggunakan PCR ada 76 orang. 

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

"Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 1 orang menjadi 11 orang. Sedangkan pasien meninggal berjumlah 9 orang," ujar Aris.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 101 pasien atau turun dari hari sebelumnya 105 orang. Seluruh pasien tersebut dirujuk di rumah sakit di Sumatera Utara.

Warganet Heboh, The Simpsons Salah Tulis Pulau Kalimantan Jadi Singapura

Orang dalam pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 2.421 orang atau menurun dari hari sebelumnya 2.509 orang. Aris menjelaskan ?saat ini Provinsi Sumatera Utara sudah masuk dalam kategori pusat penyebaran Covid-19. Hal ini dikarenakan dalam beberapa kasus diketahui terjadi karena adanya tranmisi lokal di kawasan Sumatera Utara.

"Hal ini sudah kita dapatkan secara informal dan kita belum terima surat resminya. Namun demikian, kita akan terus melakukan penyelidikan epidemiologi untuk membuktikan informasi tersebut," ucap Aris.

Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023