Lawan Corona, Hellofit Sumbang APD Senilai Rp750 Juta ke Jawa Tengah

VIVA – Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang terus giat melakukan berbagai upaya agar penyebaran virus Covid-19 terputus. Di sisi lain, persediaan Alat Pelindung diri (APD) dan kebutuhan medis rumah sakit masih belum mencukupi. 

Pensiun dari Polri, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Ingin Jadi Lurah

Hal ini kembali menjadi perhatian aplikasi kesehatan Hellofit yang memberikan bantuan APD dan peralatan medis lainnya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah pada Kamis 16 April 2020.

"Bertemu dengan Bapak Ganjar menjadi momen penutupan serangkaian aktivitas peduli dari Hellofit di Jawa Tengah. Kemarin, kami telah membantu Solo dan RSUP Dr Kariadi Semarang," jelas Founder dan CEO Hellofit, Vincent Geraldi, Kamis 16 April 2020. 

Sudaryono dan Hendi Bersaing Ketat dalam Survei LKPI untuk Pilgub Jateng

Menurut dia, minimnya persediaan APD benar-benar menjadi fokus bagi Hellofit untuk terus membantu dua kota di Jawa Tengah ini. Setelah berdonasi di Solo, lalu ke RSUP Dr Kariadi (Semarang), Hellofit memberikan bantuan APD senilai Rp 750 juta. 

Adapun bantuan yang diberikan, kata Vincent berupa 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 200 kacamata pelindung, 10.000 masker antivirus, 5.000 surgical mask, 500 face shield, dan 5.000 hand sanitizer senilai Rp750 juta. 

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Seperti diketahui, Jawa Tengah memiliki beberapa strategi nyata untuk mengatasi pandemi Covid-19. Beberapa di antaranya adalah menggelontorkan dana sebesar Rp1,4 triliun, sebagai anggaran penanganan corona, Gerakan 35 Juta Masker agar warga Semarang dilindungi, dan Bantuan Langsung Tuna untuk 1,8 juta warga Jawa Tengah. 

“Saya banyak membaca berita Pak Ganjar turun tangan langsung ke pasar-pasar, memberi bantuan sembako, memberikan masker, menegur orang di jalan yang tidak memakai masker, mengajarkan cara memakai hand sanitizer, bagikan hand sanitizer ke warga Jawa Tengah. Malah Pak Ganjar tidak hanya memikirkan warga Jawa Tengah yang ada di sini, tetapi warganya yang ada di kota-kota lain,” jelas Vincent. 

Pencegahan penyebaran Covid-19 paling penting

Bantuan Masker dan APD Hellofit diterima Gubernur Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus Corona menjadi bagian paling penting yang harus dilakukan.  

Menurut dia, penanggulangan Covid-19 harus dilaksanakan secara cepat dan tepat. Sebab, jika tidak, pandemi ini akan semakin sulit diatasi.  Oleh sebab itu, Ganjar  bersyukur ada bantuan dan kepedulian dari Hellofit. 

Menurut Ganjar, berbagai hal memang sudah disiapkan, tapi uluran tangan selalu dibutuhkan. Oleh sebab itu, dia sangat menghargai bantuan yang diberikan Hellofit kepada warga Jawa Tengah. 

Ganjar menyebut penghargaan yang diberikan kepada para dokter dan tenaga medis ini memang benar-benar luar biasa. Bantuan seperti ini menjadi bukti dukungan dan penyemangat bagi para tenaga medis. 

"Bantuan masker sangat dibutuhkan warga yang belum punya. Jadi bantuan seperti ini amat saya hargai. Saya tidak pernah menghitung jumlahnya, tapi saya melihat ketulusan, keikhlasan membantu untuk rasa kemanusiaan," kata Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya