Warteg di Jakarta Sediakan Makan Gratis Setiap Hari Selama PSBB

VIVA – Beragam cara dilakukan sejumlah warga untuk membantu sesama pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pencegahan Corona di Jakarta. Mulai dari urunan sembako hingga turun langsung membagi-bagikan makanan kepada masyarakat umum, ojek online, pedagang, pekerja bangunan dan sopir angkot.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Seperti yang dilakukan Wawan Ridwan, pemilik warteg Kharisma Bahari di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Ia menyediakan makanan gratis untuk dibagikan kepada yang membutuhkan selama masa PSBB diterapkan.  

"Warteg saya itu namanya Warteg Kharisma Bahari. Setiap hari, saya menyediakan makanan kepada Ojol, pedagang, tukang bangunan, dan sopir angkutan umum," kata Wawan, Jumat 17 April 2020.

Akhir Kasus Pria Kribo yang Makan dengan Bayar Semaunya di Warteg Jakpus

Menurutnya, warteg miliknya sudah menyediakan makanan gratis ini sejak hari pertama PSBB diterapkan, yakni pada Jumat 10 April 2020 lalu. Ia juga menerapkan social distancing saat pengunjung mampir di warungnya ketika antre makanan. 

"Ada hand sanitizer dan air mengalir serta sabun. Mereka yang mengantre dapat mencuci tangan," ujar pria yang juga Dosen di Universitas Mercu Buana ini.

Pria Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus Ditangkap, 1 Temannya Masih Buron

Wawan melanjutkan, bahwa penyediaan makanan gratis ini bekerjasama dengan pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dengan kerja sama tersebut, pihaknya secara langsung telah membantu penyebaran Covid-19 di Indonesia, secara khusus di Jakarta. 

Sementara itu, koordinator Lapangan Relawan ACT area Jakarta, Aziz Romedon mengatakan, program layanan warteg gratis ini untuk membantu warga yang terdampak secara ekonomi dalam bencana wabah Corona ini.

"Yang paling terdampak adalah pekerja harian makanya kami bekerjasama dengan sejumlah warteg di kawasan Ibu Kota ini," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya